BBB (Bersyukur, Bertanggungjawab, Berprestasi)

Selain "BBB" punya kepanjangan Bukan Bintang Biasa, juga bisa menjadi Bersyukur, Bertanggungjawab, Berprestasi.
Sebagai manusia, maka nikmat dan damai sejahtera yang luar biasa bila kita mampu bersyukur atas apapun yang Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita dengan mengimani bahwa Tuhan mempunyai rencana yang indah dalam kehidupan kita. Bersyukur bukan merupakan tahapan akhir dalam proses memahami hidup, karena seharusnya kita mampu bertanggungjawab atas hidup yang dianugerahkan Tuhan kepada kita, sehingga apapun yang kita lakukan adalah merupakan manifestasi dari rasa syukur kita dalam bentuk tanggungjawab dalam setiap episode kehidupan kita.
Berprestasi tentunya merupakan rangkaian berikutnya dalam menjalani hidup ini, sehingga kita selalu punya pengharapan untuk meraih cita-cita atau impian kita.
Mari kita jalani hidup dan kehidupan ini dengan prinsip "BBB" ! God bless you.

Selasa, 09 September 2008

Mengucap syukur

Manusia adalah makhluk yang paling unik dan diciptakan paling tinggi derajadnya dengan makhluk lainnya karena dilengkapi dengan akal budi. Namun kenyataannya banyak manusia yang lupa pada hakekatnya sebagai manusia. Ada anakdot yang cukup menggelitik bahwa ada seseorang bijak yang mencari manusia di tengah-tengah pasar yang padat dengan manusia. Ternyata menurut orang bijak tersebut, memang banyak manusia secara fisik, namun sudah bukan manusia secara perilaku. Ya, itulah manusia.
Sekiranya dunia dan segala isinya ini diberikan untuk dia, mungkin dia masih merasa kurang karena tamaknya seorang manusia. Memang tidak semua manusia seperti itu, masih banyak manusia yang mengedepankan rasa syukur atas segala anugerah yang telah diberikan Tuhan kepadanya. Ya, dari perenungan yang mendasar memang "besarnya kebahagiaan seseorang berbanding lurus dengan besarnya orang itu bersyukur". Maka mengucap syukurlah dalam segala hal.

Tidak ada komentar: